Ni’mah, Rizqi Ulin (2023) تأثير نموذج التعليم التعاوني نوع "دورة ألعاب الفريق" و "رمي كرة الثلج" على إتقان المفردات العربية لدى طلاب الفصل العاشر في المدرسة الأنوار الثانوية المهنية سارانج 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (510kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (468kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (342kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (503kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (630kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (561kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (796kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (372kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (448kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Penguasaan kosakata bahasa Arab sebelum menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament pada siswa kelas X SMK Al-Anwar Sarang. (2) Penguasaan kosakata bahasa Arab peserta didik sesudah menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament pada siswa kelas X SMK Al-Anwar Sarang. (3) Penguasaan kosakata bahasa Arab peserta didik sebelum menerapkan model pembelajaran Snowball Throwing pada siswa kelas X SMK Al-Anwar Sarang. (4) Penguasaan kosakata bahasa Arab peserta didik sesudah menerapkan model pembelajaran Snowball Throwing pada siswa kelas X SMK Al-Anwar Sarang. (5) Perbedaan antara penguasaan kosakata bahasa Arab setelah menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament dan Snowball Throwing pada siswa kelas X SMK Al-Anwar Sarang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Instrumen yang digunakan adalah lembar tes untuk mengukur penguasaan kosakata peserta didik berupa tes pilihan ganda sebanyak 25 item dan kuesioner sebanyak 20 pernyataan mengenai penerapan kedua model dalam pembelajaran Bahasa Arab. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan uji-t. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh rata-rata kedua kelompok tersebut, pada kelas eksperimen I sebelum dan sesudah menerapkan model Teams Games Tournament diperoleh rata-rata pretest 55,8 dan rata-rata posttest 75,2. Pada kelas eksperimen II dengan menerapkan model Snowball Throwing diperoleh rata-rata pretest 53,8 dan rata-rata posttest 76,9. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial diperoleh nilai t hitung = 0,292 < t tabel = 2,074 dengan ɑ= 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa H0 diterima, artinya tidak terdapat perbedaan antara penguasaan kosakata bahasa Arab setelah menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament dan Snowball Throwing pada siswa kelas X SMK Al-Anwar Sarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Teams Games Tournament (TGT). Snowball Throwing. Penguasaan Kosakata Bahasa Arab | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2024 03:02 | ||||||
Last Modified: | 16 Aug 2024 03:02 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11998 |
Actions (login required)
View Item |