Zainuddin, M. Arif (2022) Ta'tsir at ta'lim al-iliktruniy bistikhdam tathbiq Kahoot (Kahoot) li al lughat al arabiyyah fi tanmiyati mahaarat al qira'at li thullab al fashl ats-tsamin bi al-madrasah al-mutawassithah al-islamiyyah Roudlotul Mubtadiin Balekambang al-'am ad-dirasi 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (3MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Electronic Learning atau yang bisa disebut E-Learning adalah suatu hal yang sangat penting untuk mencapai tujuan pembelajaran. Di zaman yang serba canggih ini masih ada tenaga pendidik yang belum menguasai teknologi untuk diterapkan pada proses pembelajaran. Akibatnya banyak peserta didik merasa bosan dan hasil pembelajaran banyak yang tidak tercapai. Kahoot hadir sebagai aplikasi media pembelajaran yang berguna untuk menumbuhkan semangat siswa dan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs Roudlotul Mubtadiin Balekambang sebelum menggunakan aplikasi Kahoot. (2) ) untuk mengetahui Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs Roudlotul Mubtadiin Balekambang setelah menggunakan aplikasi Kahoot. (3) untuk menganalisis Pengaruh Penggunaan E-Learning Aplikasi Kahoot Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs Roudlotul Mubtadiin Balekambang. Penelitian dalam kajian ini adalah penelitian lapangan berbasis pada desain penelitian eksperimen (Experimental Desain), dengan jenis Pre-Experimental Design (Nondesigns) yang berbasis One Group Pretest-Posttest Design di mana pengaruh treatment dapat dihitung dengan cara membandingkan hasil nilai Posttest dengan Pretest. Adapun lokasi penelitian di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Roudlotul Mubtadiin Balekambang Nalumsari Kabupaten Jepara. Teknik analisis data menggunakan Uji Z (Z-Test) satu sampel pihak kiri atau disebut Paired Sampe T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan seberapa tinggi pengaruh penggunaan E-Learning aplikasi kahoot dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Arab siswa pada mata pelajaran bahasa Arab di MTs Roudlotul Mubtadiin Balekambang Nalumsari Jepara. Tabel uji Z (Z-Test) menjelaskan bahwa dengan adanya nilai pretest sebesar 62,5676 dan nilai posttest sebesar 76,6216 menunjukkan arti bahwa penggunaan E-Learning aplikasi kahoot memiliki pengaruh untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasas Arab siswa Kelas VIII Di MTs Roudlotul Mubtadiin Balekambang Nalumsari Jepara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Aplikasi Kahoot, Keterampilan Membaca, Maharah Qira’ah, Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 24 May 2022 01:44 |
Last Modified: | 24 May 2022 01:44 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7050 |
Actions (login required)
View Item |