Ta'tsir thoriqot at ta'liim almudhammaji 'alaa tanmiyat maharat al qiro'ah ladha thullab al fashl alhadhiya 'asyara fi al madhrasat atsanawiyat al islamiyat al hukumiyah wahid jepara assanah addhirasiyah 2021/2022

Makkiyah, Diyah Nuril (2022) Ta'tsir thoriqot at ta'liim almudhammaji 'alaa tanmiyat maharat al qiro'ah ladha thullab al fashl alhadhiya 'asyara fi al madhrasat atsanawiyat al islamiyat al hukumiyah wahid jepara assanah addhirasiyah 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (587kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (579kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (788kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (993kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (852kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (514kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (713kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pelaksanaan metode blended learning dalam keterampilan membaca Siswa Kelas XI MAN 1 Jepara. 2) Untuk mengetahui keterampilan membaca Siswa Kelas XI MAN 1 Jepara dengan menggunakan metode blended learning. 3) Untuk mengetahui pengaruh metode blended learning terhadap keterampilan membaca Siswa Kelas XI MAN 1 Jepara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-experimental design. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan tes yang diujikan pada responden sebanyak 37 siswa kelas XI MAN 1 Jepara. pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling agar relevan dengan design penelitian yang digunakan. Metode analisis data yang dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pelaksanaan proses pembelajaran menggunakan strategi pembelajaran aktif metode blended learning pada siswa kelas XI MAN 1 Jepara dikategorikan cukup baik. 2) Hasil keterampilan membaca mata pelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif metode blended learning pada siswa kelas XI di MAN 1 Jepara yaitu dari 37 siswa semuanya dinyatakan tuntas belajar, memperoleh hasil rata-rata kelas sebesar 82 dengan ketuntasan klasikal 100%. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan strategi pembelajaran aktif metode blended learning terhadap hasil keterampilan membaca pada mata pelajaran Bahasa Arab siswa kelas XI MAN 1 Jepara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning, Keterampilan Membaca
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 May 2022 01:32
Last Modified: 24 May 2022 01:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7046

Actions (login required)

View Item View Item