Ramadhany, Fays Tyna (2023) ، جهود المعلم لزيادة ثقة الطلاب في مهارة الكلام بالمدخل الإنساني في مدرسة المركز الإسلامي المتوسطة الإسلاميةبقدس للسنة الدراسية 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (509kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (503kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (752kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (912kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (861kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (852kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (681kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (671kB) |
Abstract
Kepercayaan diri peserta didik terutama dalam kemahiran berbicara berbahasa Arab sangat dibutuhkan.Akan tetapi, membangun kepercayaan diri peserta didik tidaklah mudah. Pembelajaran dengan pendekatan humanistik bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik. Melihat permasalahan tersebut, maka peneliti melakukan penelitian yang bertujuan: (1) Untuk mengetahui penerapan pembelajaran kalam dengan pendekatan humanistik di Mts. Islamic Centre Kudus Tahun ajaran 2022/2023. (2) Untuk mengetahui upaya guru dalam dalam meningkatkan rasa percaya diri peserta didik dalam kemahiran berbicara dengan pendekatan humanistik Mts Islamic Centre Kudus tahun ajaran 2022/2023. (3) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi kendala yang dihadapi guru dalam meningkatkan rasa percaya diri peserta didik dalam kemahiran berbicara dengan pendekatan humanistik Mts Islamic Centre Kudus tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deksriptif.Pengumpulan data yang diperlukan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Penerapan kegiatan pembelajaran kalam di Mts. Islamic Centre Kudus sudah dikatakan masuk kriteria pendekatan humanistik dengan model yang digunakan Active Learning. (2) Upaya guru bahasa Arab di Mts Islamic Centre Kudus dalam meningkatkan rasa percaya diri peserta didik pada kemahiran berbicara dengan pendekatan humanistik, salah satunya yaitu melakukan pembelajaran aktif.(3) Kendala yang dihadapi guru dalam meningkatkan rasa percaya diri peserta didik dalam kemahiran berbicara dengan pendekatan humanistik Mts Islamic Centre Kudus, yaitu ketidakmampuan guru dalam mengatur psikologis siswa, dan keterbatasan media teknologi pada pembelajaranbahasa Arab
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa Arab |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | |||||||||
Date Deposited: | 02 Oct 2024 04:39 | |||||||||
Last Modified: | 02 Oct 2024 04:39 | |||||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12181 |
Actions (login required)
View Item |