Ni’amah, Aim (2021) Ta'tsir itsqon al mufrodat al arabiyah ila tarqiyah al maharat al kalam fi al fashl tsamin bi al madrasah al mutawasithoh tarbiyatul aulad perdopo pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (354kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (263kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (389kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (436kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (452kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (445kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (317kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (364kB) |
Abstract
Bahasa Arab memuat empat keterampilan diantaranya keterampilan mendengar, keterampilan menulis, keterampilan membaca dan keterampilan berbicara. Keterampilan berbicara membutuhkan perbendaharaan kata berupa kosakata yang dapat berperan aktif dalam meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik, tanpa penguasaan kosakata yang memadai peserta didik akan kesulitan dalam menguasai keterampilan berbicara dengan baik, dari sinilah dapat diketahui bahwa pengaruh kosakata sangatlah berperan aktif dalam peningkatan keterampilan berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penguasaan kosakata bahasa Arab, dan peningkatan keterampilan berbicara di kelas VIII MTs Tarbiyatul Aulad Perdopo, serta sejauh mana pengaruh penguasaan kosakata bahasa Arab tersebut terhadap peningkatan keterampilan berbicara di kelas VIII MTs Tarbiyatul Aulad Perdopo Tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dikarenakan data pada penelitian ini berupa angka-angka dan analisisnya menggunakan statistik. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan tes. Tes pilihan ganda untuk menguji penguasaan kosa kata bahasa Arab dan tes lisan untuk menguji keterampilan berbicara, sedangkan untuk menguji analisis data hipotesis menggunakan uji T-test. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) penguasaan kosakata bahasa Arab untuk tingkat pemula dikatakan baik dengan peningkatan nilai rata-rata x 74,53. 2) Penguasaan keterampilan berbicara untuk tingkat pemula dikatakan baik dengan peningkatan nilai rata-rata y 79,53. 3) Pengaruh penguasaan kosakata bahasa Arab terhadap peningkatan keterampilan berbicara menunjukkan peningkatan dari hasil pretest dan postest didapatkan nilai t-hitung x 9,430 dan nilai t-hitung y 9,927 >t-tabel 2,040 yang artinya t-hitung>t-tabel maka hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah hipotesis kerja Ha yaitu penguasaan kosakata bahasa arab berpengaruh dalam meningkatkan keterampilan berbicara di kelas VIII MTs Tarbiyatul Aulad Perdopo Tahun ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh kosakata bahasa Arab dan keterampilan berbicara |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 02:57 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 02:57 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6697 |
Actions (login required)
View Item |