Masyakil mu'alimi al lughah al 'arabiyah fi ta'lim bi al madrasah al mutawasitah al'iislamiyah nurul hudaa karaghan rembang 2021/2022 m

Kurotulaeni, Kurotulaeni (2022) Masyakil mu'alimi al lughah al 'arabiyah fi ta'lim bi al madrasah al mutawasitah al'iislamiyah nurul hudaa karaghan rembang 2021/2022 m. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Problematika merupakan penyimpangan aturan dan pelaksanaan serta penyimpangan teori dan praktek, penyimpangan aturan dan pelaksanaan dan penyimpangan yang terjadi pada masa lampau dengan yang terjadi sekarang. Problematika pembelajaran bahasa arab adalah faktor-faktor yang menjadi penghambat terlaksananya keberhasilan pembelajaran bahasa arab. Bahasa arab memuat empat keterampilan diantaranya keterampilan mendengar, keterampilan menulis, keterampilan membaca dan keterampilan berbicara. Pembelajaran bahasa arab adalah suatu upaya pendidik terhadap peserta didik dalam interaksi belajar bahasa arab supaya siswa dapat mempelajari sesuatu dengan efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika guru bahasa arab dalam pembelajaran menyimak di MTs Nurul Huda Kragan Rembang, serta sejauh mana upaya guru dalam mengatasi problematika pembelajaran menyimak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif analitik untuk menganalisa, mendskripsikan pendapat narasumber. Teknik pengumpulan data yang didapatkan peneliti dengan sumber data primer dan sumber data sekunder melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) problematika guru bahasa arab dalam pembelajaran di MTs Nurul Huda Kragan Rembang memiliki beberapa kendala dalam pelaksanaan pembelajaran meliputi dua hal yaitu kosa kata dan faktor lingkungan. 2) Upaya yang dilakukan guru untuk mengatasi problematika yaitu dengan menghafal kosa kata dan memberikan lingkungan yang mendukung dalam pembelajaran serta evaluasi siswa melalui tes atau ulangan harian untuk mengetahui sejauh mana siswa memahami apa yang diajarkan serta penguasaan kosa kata bahasa arab yang memudahkan siswa dalam pembelajaran bahasa arab

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Problematika Guru Dan pembelajaran bahasa arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 May 2022 02:21
Last Modified: 19 May 2022 02:22
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7017

Actions (login required)

View Item View Item