Firdiana, Linda (2021) Ta’sir uslub attadris attufaili ala maharat al kalam bi al lughot al arabiyah li tullab fi al fashl Hadi asyara fi al madrasah al mutawassitoh nahdlatul ulama Raudlatul Muallimin wedung Demak al-am addirasi 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (334kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (268kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (366kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (422kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (418kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (561kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (317kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (348kB) |
Abstract
Gaya mengajar adalah suatu cara atau bentuk penampilan seorang guru dalam menanamkan pengetahuan membimbing mengubah atau mengembangkan kemampuan perilaku dan kepribadian siswa dalam mencapai tujuan proses belajar. Keterampilan kalam kemampuan mengenali isi bahasa dan mufrodat untuk melafalkan bahasa Arab, yakni keterampilan terpenting dari bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara gaya mengajar interaktif terhadap keterampilan berbicara siswa kelas XI pada mata pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Raudlatul Muallimin Wedung Kota Demak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh gaya mengajar interaktif untuk meningkatkan keterampilan kalam bahasa Arab di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Raudlatul Muallimin Ngawen Wedung dapat dikategorikan berdasarkan pada nilai rata-rata angket sebesar 62,81 yang masuk dalam interval 56-63 berkategori cukup baik. (2) Keterampilan kalam siswa Madrasah Aliyah Raudlatul Muallimin bisa dikategorikan baik berdasarkan pada nilai rata-rata hasil tes sebesar 9,6 yang masuk dalam interval 70-79 berkategori cukup baik. (3) Hasil uji hipotesis pengaruh gaya mengajar interaktif dan keterampilan berbicara bahwa keduanya mempunyai korelasi yang positif. Hal ini dibuktikan bahwa t hitung> t tabel (7,649>2,030) maka Ha diterima dan Ho ditolak secara statistik, dari hasil uji t nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,00<0,05) berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya mengajar interaktif terhadap keterampilan berbicara siswa bahasa Arab. Dapat disimpulkan Pengaruh Gaya Mengajar Interaktif untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab di Madrasah Aliyah NU Raudlatul Muallimin Ngawen Wedung dengan hasil baik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Gaya Mengajar Interaktif, Keterampilan Berbicara |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 03:13 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 03:13 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6701 |
Actions (login required)
View Item |