Sya’adah, Siti Khalimatus (2022) Tatbiq Namudhaj Alta'lim Almudmaj fii Ta'lim Al lughah Al Arabiyah fii Madrasah Nahdatul Ulama' Al Tsaanawiyah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (507kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (408kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (552kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (831kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (578kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (714kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (453kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (449kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi model pembelajaran blended learning di MTs. NU Demak. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dalam penelitian ini berupa deskripsi tentang implementasi model pembelajaran blended learning yang diperoleh melalui metode wawancara dan observasi sebagai data utama dan dokumentasi sebagai data penunjang. Dengan subjek penelitian kepala sekolah, guru MTs. NU Demak dan siswa MTs. NU Demak. Setelah dilakukan pengumpulan data, kemudian dilakukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi model pembelajaran blended learning di MTs. NU Demak sudah terlaksana dimulai dari perencanaan pembelajaran yang disusun oleh guru seperti perangkat pembelajaran, mengatur jadwal pembelajaran antara tatap muka dan online, dan bahan ajar untuk pembelajaran blended learning. Pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan sintaks blended learning yaitu seeking of information, acquisition of information dan shyntesizing of knowledge yang dilakukan baik pada pembelajaran online maupun tatap muka. Penilaian pembelajaran blended learning meliputi penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diamati pada pembelajaran online dan tatap muka dengan cara-cara tertentu. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini bahwa implementasi model blended learning di MTs NU Demak dapat dilihat melalui kegiatan perencanaan bahwa guru sudah menyiapkan perangkat pembelajaran, jadwal dan bahan ajar. Pada kegiatan pelaksanaan sudah sesuai dengan sintaks blended learning. Pada kegiatan penilaian dilakukan secara tatap muka dan online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Blended Learning, Pembelajaran Bahasa Arab | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 12 May 2023 02:04 | ||||||
Last Modified: | 12 May 2023 02:04 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9952 |
Actions (login required)
View Item |